KALBAR

Program Kotaku Di Sungai Duri Optimis Mampu Mengurangi Luasan Kumuh

BENGKAYANG, KALBAR, BN – Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang masuk ke Sungai Duri tahun 2020 saat ini tengah dilaksanakan oleh KSM diberbagai titik.

Jenis pekerjaan mulai dari pembangunan drainase, jalan beton, dan Instalasi Pengolahan Air Sederhana (IPAS).

Beberapa warga yang merasakan dampak positif masuknya program KOTAKU mengaku senang daerahnya bisa dibangun infrastruktur yg dibutuhkan.

“Inilah yang kami nanti-nantikan selama ini. Pembangunan drainase telah menyelesaikan permasalahan pembuangan limbah dan mengurangi genangan setiap hujan melanda.”ujar M. Senan Hasan seorang tokoh masyarakat yang kebetulan berdiam di dekat lokasi pembangunan KOTAKU.

Sekilas terlihat menjelang progres 70% pekerjaaan telah hampir rampung hanya tinggal pembenahan lokasi bekas pembangunan.

“Kita sedang melakukan finishing termin pertama dan siap untuk melaksanakan tahap kedua program KOTAKU,” ucap Hery Harfisani, Koordinator LPM Kotaku Sungai Duri.

Sementara seorang warga yang kebetulan ikut menjadi pekerja mengungkapkan, “semoga program ini dapat selesai tepat waktu dan kalau bisa berlanjut di tahun berikutnya, karena dampaknya dirasakan oleh warga. Permasalahan selesai dan kami dapat pekerjaan. Terimakasih untuk Kementerian PUPR yg sudah membangun daerah kami dgn Program KOTAKU,” ucapnya. (JOE BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button