JATIM

Patroli di Daerah Terpencil, Kapolres Lumajang Berikan Bansos Kepada Warga

LUMAJANG, JATIM, BN – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melaksanakan kegiatan patroli di wilayah Kecamatan Tempursari sekaligus Bakti Sosial berupa penyerahan Bantuan Sosial untuk masyarakat di daerah terpencil atau terisolir di wilayah Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Sabtu (20/2/2021).

Kegiatan di wilayah Kecamatan Tempursari ini juga diikuti oleh PJU serta anggota Polres Lumajang, anggota Polsek Tempursari dan komunitas Trail Lumajang.

Kapolres Lumajang mengatakan bahwa kegiatan patroli ke wilayah Polsek Jajaran ini rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu atau Minggu. Selain untuk mengetahui wilayah Jajaran Polres Lumajang juga untuk antisipasi gangguan kamtibmas, curat, curas, curhewan dan gangguan kamtibmas lainnya, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar karena selalu disertai dengan kegiatan bakti sosial.

“Patroli pada hari Sabtu (20/2/2021) ini kita laksanakan bakti sosial di dua lokasi di wilayah Kecamatan Tempursari yang menurut kami terisolir atau terpencil di wilayah perbatasan Lumajang dengan Malang, tepatnya di daerah watu godeg dusun Karang menjangan desa. Bulurejo melalui kades Adi Keman berupa 50 kg beras yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat pesisir.” tutur AKBP Eka.

“Lokasi berikutnya yaitu di Dusun Taman Sari Bawah, ini yang paling ujung barat dari Kabupaten Lumajang berbatasan dengan Kabupaten Malang, disitu hanya ada beberapa KK karena memang susah ditempuh dengan kendaraan roda 4, jadi kita perlu berikan bantuan kepada warga disana berupa sembako sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga yang terisolir. Bantuan ini diterima oleh Pak Huda sekali tokoh masyarakat disitu selanjutnya akan disalurkan ke warga.” pungkasnya. (SON/Humas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button