06/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

MODEL MILENIAL MENGUPGRADE DIRI MELALUI MEDIA TRAINING

3 min read

* AR Learning Center Pusat Pembelajaran, Pendidikan & Pengkaderan

JEPARA, bidiknasional.com – Perkembangan teknologi informasi dewasa ini menuntut semua orang tidak memandang usia dan latar belakang pendidikan akademis (pendidikan formal) maupun non akademis (non formal), untuk menguasai teknologi dan perkembangan keilmuan.

Kondisi tersebut akan dikembalikan pada masing-masing individu dengan kemauan kuat mau memilih untuk menyesuaikan diri dengan mengupgrade (menambah kapasitas) diri atau hanya menjadi penonton dalam mejalaninya.

Banyaknya fasilitas untuk mengupgrade diri seolah menjadi trend baru yang berkembang di Indonesia, khususnya kawula muda profesional yang sudah sibuk dengan dunia profesional (bekerja).

Salah satu Lembaga Pendidikan Training bersertifikasi Nasional yang sedang Viral (ngetrend) saat ini adalah Lembaga AR Learning Center adalah lembaga pelatihan & sertifikasi dengan tagline sebagai “Pusat Pembelajaran, Pendidikan, Pengkaderan”. Berdiri pada tanggal 7 Juni 2020 pertama kali di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur. Adapun Untuk Kantornya, Sekretariat Lembaga AR LEARNING CENTER, Dusun Bleber Kidul RT 06/RW 017, Kelurahan Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lembaga AR Learning Center terus berupaya mencerdaskan bangsa melalui berbagai pelatihan-pelatihan baik melalui Online dan Offline termasuk undangan maupun janji.

Terdaftar di Hak Kekayaaan Intelektual melalui Kemenkumham RI dengan Number of Application J222021000310, Nomor Induk Usaha (NIB) dan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) 0259010040027 serta KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia) 85499 juga surat izin dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Kabupaten Sleman, Yogyakarta Nomor 510/1636.

Lembaga pendidikan dan training AR Learning tersebut telah banyak melahirkan ribuan orang Profesional di bidangnya dan Trainer semenjak berdirinya hingga sekarang. Bahkan saat ini sedang berlangsung juga salah satu jenis training Sertifikasi Fundamental Law Scienc yang dilaksanakan sejak tanggal 28 September 2021 hingga 30 September 2021 melalui daring (karena kondisi pandemi Covid 19).

Kegiatan training tersebut di ikuti puluhan profesional baik akademisi, Pengusaha, Advokat, Tenaga Kerja Asing, Kepala Desa (lurah) dan lain-lain.

Menurut penuturan salah satu peserta Training bernama Sofyan Hadi, S.HI yang merupakan seorang profesional muda di bidang Advokasi dan konsultan hukum aktif bekerja di kantor Hendhi Hidayat, S.Pd,.S.H & Patners dan Yayasan LBH Garuda Kencana Indonesia Cabang Jepara (selaku Ketua LBH) yang sempat di wawancarai melalui saluran telpun aplikasi Whatsapp, bahwa training tersebut memiliki kesan yang mendalam olehnya, karena selama berkarir dalam dunia hukum baru kali ini dapat kesempatan mendapatkan bentuk training dengan kemasan diskusi langsung oleh Para Pakar dibidangnya.

“baru kali ini saya bisa belajar sesuai dengan kebutuhan saya selaku praktisi hukum di sela-sela kesibukan saya sebagai Pengacara dengan gelar non akademis” tutur sofyan.

Nilai plus yang di dapat diperoleh adalah dalam Training ini banyak diskusi dan di fasilitasi oleh para Praktisi yang sudah berkopenten dalam bidangnya, “tambah Sofyan”.

Kegiatan Training Sertifikasi Fundamental Law Scienc yang di fasilitasi oleh AR Learning Center akan di tutup pada tanggal 30 September 2021 dengan penyampaian materi oleh Coach Bapak Muhammad Yusuf,.S.E,. S.H,. M.H,. CT-ALC., C.Lsc.. dan pemberian tugas dan Press Realise masing-masing peserta.

Bentuk-bentuk training sebagaimana yang telah diselenggarakan oleh AR Learning Center diharapkan dapat ditingkatkan dan terus berinovasi dengan tetap menganalisa kebutuhan masyarakat secara umum, karena hal ini tergolong memberikan terobosan baru untuk ikut serta mencerdaskan dan mengupgrade SDM masyarakat secara umum dan khalayak milenial secara khusus. (hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.