29/11/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

BLUD RSUD Subulussalam Luncurkan 10 Program Peningkatan Pelayanan dan Fasilitas Kepada Masyarakat

2 min read

SUBULUSSALAM, bidiknasional.com – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Kota Subulussalam Melaunching 10 Program Peningkatan Pelayanan dan Fasilitas Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diresmikannya 10 peningkatan pelayanan dan fasilitas ditandai dengan pembukaan secara resmi oleh Walikota Subulussalam H.Affan Alfian, Selasa (24/11/21).

Dr.Dewi Pinem Direktur RSUD Subulussalam dalam sambutannya mengatakan,” saya mengucapkan terima kepada bapak dan ibu yang telah hadir dalam acara ini,” ucapnya.

“Dalam acara peresmian Launcing peningkatan pelayanan dan fasilitas di BLUD Kota Subulussalam kami Sangat berharap kepada Bapak walikota dan Ketua DPRK Subulussalam agar tetap mendukung penuh peningkatan pelayanan RSUD Kota Subulussalam,” harap Dr.Dewi Pinem.

Lebih jauh ia menyampaikan, seiring perjalanan waktu RSUD memasuki perubahan dengan perubahan status menjadi BLUD RSUD Kota Subulussalam pada tahun 2018. Perubahan ini membawa RSUD Kota Subulussalam, menjadi meningkatkan pelalayannya dengan adanya penambahan sarana prasarana termasuk penambahan dokter spesialis pada tahun 2020 bertambahnya satu orang Spesialis yang berawal dari Spesialis Paru 1 (satu) orang, dan di tahun 2021 disusul dengan dengan penambahan dokter Spesialis jantung 1 (satu) orang, dokter spesialis mata 1 (satu) orang, dan dokter spesilasi THT-KL 1 (Satu) orang. Kemudian dengan adanya penerimaan CPNS di tahun 2021, maka bertambahnya satu lagi dokter spesialis Bedah sehingga sampai saat ini jumlah dokter spesialis berjumlah 16 orang dan 10 Jenis dokter spesialis,”Paparnya.

Direktur RSUD Subulussalam menjelaskan  untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas RSUD Subulussalam melauncingkan antara lain :

1.Launching Dokter Spesialis Jantung Spesialis Mata , Spesialis THT,Spesialis Paru.
2Pemanfaatan Ruang OK baru.
3.SIM RS.
4.Transportasi Ambulance Baru.
5.Penandatanganan Prasasti pada Gedung Poli Rehap Medik, Mushalla dan Gedung Limbah B3 Sekaligus Penabalan Nama Lae Belegen di Gedung Aula dan Mushalla Asyifa.
6.Laboratorium Mini.
7.Alat X-Ray Covid-19.
8.Layanan PKBRS.
9POBADI (Pojok Baca Digital).
10.Peluncuran Call Center BLUD RSUD 0812-97-290002.

Sementara itu Walikota Subulussalam H.Affan Alfian sangat mengapresiasi RSUD Subulussalam.

“Saya apresiasi untuk rumah sakit kita ini yang dimana dalam waktu yang tidak lama sudah mampu memberikan pelayanan spesialis mata, jantung,THT dan paru dengan gedung dan fasilitas yang akan kita usahakan nantinya bertambah lengkap,”Ungkapnya.

“Adanya sistem informasi manajemen rumah sakit menjadikan pelayanan di rumah sakit kita ini menjadi lebh baik, dengan harapan agar dapat mempercepat akses dengan pihak BPJS bahkan ke semua lini yang berhubungan dengan informasi manajemen rumah sakit kita ini,” imbuh dia.

H.Affan Alfian berharap kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan ini dengan sebaik mungkin.

“Kami juga berpesan kepada seluruh petugas kesehatan baik di puskesmas dan rumah sakit agar dapat memberikan pelayanan dengan maksimal ikhlas dan sepenuh hati sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik terakhir tidak lupa kami menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pengembangan rumah sakit ini,” tutupnya.

(Agus Darminto B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.