06/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Lomba MAPSI Tingkat SD se-Kecamatan Dayeuhluhur Kab.Cilacap Digelar

2 min read

Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Dayeuhluhur digelar pada hari Rabu 21 September 2022 dan diikuti oleh 37 perwakilan

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Dayeuhluhur digelar pada hari Rabu 21 September 2022 dan diikuti oleh 37 perwakilan.

Pelaksanaan Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam dilaksanakan di dua tempat yakni di SD Negeri Dayeuhluhur 1 dan SDN Dayaeuhluhur 6.

Disampaikan Abdul Hafidz Ketua Panitia Lomba Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam, Kegiatan bertujuan meningkatkan karakter murid, mutu kedisiplinan dan meningkatkan aktifitas dalam menjalankan ibadah sehari hari.

“Dengan terbiasa menjalankan ibadah sholat lima waktu dan ibadah sunnah lainya, pelajaran pendidikan islam nantinya tidak sebatas rajin ibadah waktu sekolah, namun dikerjakan dalam kehidupan sehari hari oleh para murid,” terang Abdul Hafidz.

Tugas Supriyatno,S.Pd.

Sementara itu, Tugas Supriyatno,S.Pd. Korwil Disdikpora Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap mengatakan, Lomba Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam didesain tidak sekedar kompetisi akan tetapi menjadi sarana Pendidikan kegiatan seni islami dikalangan pelajar.

“Apalagi dijaman serba internet, yang mana bisa saja pelajar termakan berita Hoax atau ajakan radikalisme. Saya sangat mendukung kegiatan ini, agar siswa siswi dari tingkat SD yang beretika, sopan santun kepada orang tua, guru dan berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara,” ungkap Tugas Supriyatno,S.Pd.

Adapun sebagai informasi, jenis lomba mengutamakan pemahaman ajaran Islam, beberapa cabang lomba dilaksanakan untuk menarik minat Siswa siswi Sekolah Dasar.

“Berbagai lomba dipertandingkan diantaranya Gerakan Bacaan Shalat, TIK Islam, Khitobah, Kaligrafi, Tilawah, Hafidz Qur’an, Mocopat Islami, lomba Adzan dan Iqomah,” sebut Ketua Panitia Lomba.

Ditemui usai pelaksanaan lomba, salah satu peserta dari SDN Bingkeng 02, Kelas 5 atas nama M.Januar Prasetyo.

M.Januar Prasetyo mengatakan, sangat bersyukur bisa turut serta dalam lomba mewakili SDN Bingkeng 02. Menurutnya, disamping menguji keberanian untuk tampil dihadapan banyak siswa siswi lainya juga untuk meningkatkan belajar.

“Kami berharap SDN 02 Bingkeng bisa menjadi Juara Umum Perlombaan tingkat SD Tahun 2022 ini,” kata M.Januar Prasetyo.

Laporan: Asep Granat

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.