LABUHANBATUSUMUT

Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan kepada Korban Terdampak Puting Beliung

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM menyerahkan langsung bantuan berupa uang non – tunai kepada salah satu korban terdampak puting beliung (Foto.dok: M.Sukma)

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com -Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM menyerahkan langsung bantuan berupa uang non – tunai kepada 60 korban puting beliung di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Rabu (7/12/2022).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan telah mengunjungi korban angin puting beliung di desa sibargot kecamatan bilah barat dan langsung perintahkan dinas sosial untuk memberikan bantuan.

“Saya sebelumnya telah mengunjungi korban angin puting beliung di desa sibargot kecamatan bilah barat dan banyak saudara – saudara kita yang kehilangan tempat tinggal, maka saya langsung perintahkan dinas sosial untuk memberikan bantuan kepada korban segera,” ucap Bupati.

Ia menambahkan, walaupun bantuan yang diberikan pemerintah tidak maksimal, tetapi saya harapkan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban saudara, harap Bupati.

Kadis Sosial Labuhanbatu Syahrizal Hasibuan, SE dalam laporan nya menyampaikan sesuai dengan laporan camat bilah barat dan camat bilah barat telah terjadi bencana angin puting beliung pada hari Selasa tanggal 13 September 2022 yang berlokasi di Desa sibargot kecamatan bilah barat dan tanggal 25 September 2022 yang berlokasi di kelurahan Sidorejo 3 dan kelurahan sigambal kecamatan rantau Utara.

Berdasarkan Laporan yang kami terima dari kecamatan bilah barat dan rantau Utara telah terjadi bencana angin puting beliung pada tanggal 13 September 2022 yang berlokasi di desa sibargot kecamatan bilah barat dengan jumlah kerusakan 54 unit rumah warga, 1 unit tempat ibadah dan 1 unit sarana pendidikan rusak dan pada hari Minggu tanggal 25 September 2022 yang berlokasi di kecamatan rantau selatan kelurahan Sidorejo 3 unit rumah warga dan kelurahan sigambal 1 unit rumah rusak.

Turit hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Labuhanbatu Zaid Harahap, S.Sos, MM., Staf Ahli Bupati Ir. Jumingan, Kadis Sosial Labuhanbatu Syahrizal Hasibuan, S.E., Kadis Kominfo Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti, S.T, M.Kom., Kadis Kesehatan Labuhanbatu H. Kamal Ilham, S.K.M, MM., Kepala BPBD Labuhanbatu Drs. Darwin Yusma, M.Ap., Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, Kaban Protokoler Prandi Nasution, Kabid TI Kominfo Ramadani Safitri, S.Sos, MAP., Kabid Linmas Satpol PP H. Arifin Rambe, S.Ip., Camat Bilah Barat, Camat Rantau Selatan, dan Para Korban Bencana.

Laporan: M.SUKMA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button