LABUHANBATUSUMUT

HUT DWP ke-23 Fokus pada Perempuan Cerdas Perkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital

Pelaksanaan Peringatan HUT DWP ke 23 Secara Virtual di Rumah Dinas Sekretaris Daerah, Rabu (07/12/2022)// Foto.dok: M.Sukma

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com -Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke 23 yang jatuh pada tanggal 07 Desember. DWP Kabupaten Labuhanbatu mengikuti Pelaksanaan Peringatan HUT DWP ke 23 Secara Virtual di Rumah Dinas Sekretaris Daerah, Rabu (07/12/2022).

Tahun ini, HUT DWP mengusung tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”.

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Ny. Franka Makarim dalam sambutannya menyampaikan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan organisasi masyarakat beranggotakan istri-istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersifat Netral Politik, Independen dan Demokratis.

Organisasi ini memiliki tujuan untuk meningkatkan sumber daya anggota keluarga PNS yang saling mendukung dalam membina keluarga, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kemampuan juga pengetahuan.

Ny Franka Makarim juga menambahkan, sebagai seorang perempuan dengan peran multi dimensi, jati diri adalah hal yang sangat penting.

Harapan saya adalah agar Dharma Wanita Persatuan di tahun 2023 untuk semakin memperkuat jati diri kita, sehingga dengan semangat kita memperkaya aneka ragam pengetahuan agar perempuan dalam DWP senantiasa berkembang dan dapat berkontribusi baik bagi keluarga, masyarkat dan bangsa, ungkapnya.

Diakhir sambutannya Ny. Franka Makarim mengajak pengurus DWP untuk bergerak dan merubah kemaslahatan keluarga, bangsa dan negara.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat DWP Ny. Iriana Jokowi mengajak seluruh pengurus DWP menyediakan lebih banyak waktu untuk mendampingi keluarga, mendampigi putra-putri, agar tumbuh menjadi keluarga yang tangguh.

Menjadi orang tua di Era Digital tidaklah mudah, karena itu kita harus beradaptasi dengan cepat. Terus belajar dan meningkatkan kemampuan agar mampu mendampingi anak-anak kita digenerasi penerus bangsa untuk meraih impian dan cita-citanya.

Saya berharap dengan momentum HUT DWP ini kita harus mampu membangun perempuan cerdas, memperkuat ketahanan keluarga di era digital, tutup Ny. Irian Jokowi.

Pada kesempatan yang sama pula Ketua DWP Kabupaten Labuhanbatu Ny.Ir.Hj.Diah Aulidan Yusuf Siagian mengatakan perempuan tidak hanya memperjuangkan kesetaraan, tapi juga bidang sosial, hukum dan pendidikan.

Perempuan harus cerdas dan mampu menempatkan dirinya di Era Digital ini, semoga perempuan cerdas di Labuhanbatu umumnya, khususnya Pemerintahan dapat turut memBOLO Labuhanbatu yang kita cintai ini.

Kegiatan HUT DWP dirangkai dengan Upacara Resmi, Peluncuran Gerakan Keluarga Cerdas Membaca, dan Gelar Wicara dengan Narasumber Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A, Mona Ratuliu, dan Najwa Shihab.

Turut Hadir mengikuti kegiatan secara virtual, Pengurus DWP Kabupaten Labuhanbatu, dan Pengurus DWP se Indonesia.

Laporan: M.SUKMA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button