BOYOLALIJATENG

Selalu Bersama Rakyat, Babinsa Bantu Renovasi Rumah

Anggota Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Koptu M Faturrohman membantu renovasi rumah salah satu warga desa Babadan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Minggu (8/1/23)// Foto.dok: Kodim 0724 Boyolali

BOYOLALI, BIDIKNASIONAL.com – Selalu aktif membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaanya, anggota Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Koptu M Faturrohman membantu renovasi rumah salah satu warga desa Babadan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Minggu ( 8/1/23).

Kegiatan ini sesuai arahan langsung dari Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. melaui Plh. Danramil 10/Sambi Letda Inf Wahib yaitu dimana agar para Prajurit Kodim 0724/Boyolali diminta untuk lebih peduli dan siap membantu kesulitan rakyat.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga keberadaan Babinsa harus bisa membawa dampak positif di masyarakat. Seperti dilakukan oleh Koptu M Faturahman yang turut serta dalam kerja bakti renovasi rumah salah satu warga binaan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan warga di wilayah, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Sudah kewajiban kami selaku Babinsa untuk selalu ada untuk masyarakat, terlebih dalam membantu kesulitaan yang dihadapi oleh masyarakat. Selain itu juga, kegiatan ini merupakan bentuk hidup bertetangga dan bermasyarakat,” ucap Babinsa.

“Melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan keharmonisan dan kerjasama kita bersama warga. Meski hanya sekedar bantuan tenaga semoga dapat membantu mempercepat perehapan rumah bapak Joko Asmoro dan dapat segera ditempati lagi,” tuturnya.

Sementara bapak Joko Asmoro ( 47) selaku pemilik rumah, menyambut baik kehadiran Babinsa yang telah membantunya dalam perehapan rumah, “Kami sekeluarga sangat berterima kasih atas kesediaan bapak Babinsa dalam membantu renovasi rumah saya, semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan YME dan selalu diberikan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” tutupnya.

Sumber: Kodim 0724 Boyolali
Laporan:  Hendri hendradi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button