LOMBOK BARATNTB

Rumuskan Strategi Kedepan, Partai Demokrat Lombok Barat Gelar Rapimcab

DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Barat menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab), guna merumuskan strategi ke depan dan mengisi semua dapil, Sabtu 21 Januari 2023 (foto: Aini)

LOMBOK BARAT, BIDIKNASIONAL.com – Bertempat di Gem Pearl Restoran Meninting Batulayar Kabupaten Lombok Barat, Dewan Pimpinan Cabang DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Barat menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab), guna merumuskan strategi ke depan dan mengisi semua dapil Sabtu 21 Januari 2023.

Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman mengatakan bahwa rapat Rapimcab menjadi momen konsiliasi dari semua unsur baik DPC, PAC, DPRT, Bacaleg, jika dilihat kebelakang tahun 2019 silam ada beberapa dapil yang kosong dan berharap dapat terisi dan itu menjadi target kita kedepan di Lombok Barat.

Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan saat selesai melakukan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab).

Dia menambahkan secara Normatif semua Partai berkeinginan untuk menang di tahun 2024 dan akan berusaha menargetkan menjadi pemenang sedangkan di Lombok Barat sendiri terdapat 7 kursi yang kosong, dan itu merupakan forum konsolidasi internal organisasi dan Partai Demokrat memiliki Kader yang mumpuni semuanya petarung.

Melihat Animo masyarakat besar untuk bergabung, ini cerminan dan konsisten Partai Demokrat yang dilakukan Ketum Demokrat di Jakarta untuk memperjuangkan perbaikan sehingga masyarakat bisa menilai sendiri apakah menjadi simpatik partai Demokrat atau bergabung dan menjadi Caleg di Demokrat.

“Itu yang saya lihat dari buah konsistensi saat ini, dan target di Provinsi NTB dua berharap bisa lebih, kemudian target di KLU dan Lobar lebih dari 1 kursi karena ini adalah dapil besar sebab Partai Demokrat pernah punya sejarah memiliki dua korsi di lobar,” Lanjutnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Barat Muhammad Zain Darmat, SH, menuturkan Realistisnya penguatan internal dengan 7 Kursi di Lobar sebab kepengurusan demokrasi sudah lama terbentuk dan tinggal menjalankan yang sudah ada, jika kurang itu menjadi perbaiki.

“Ketua kami DPD NTB ketua di DPC kemarin , itu kami lanjutkan, kami perbaiki yang sudah berjalan dan optimis untuk memenangkan Partai Demokrat di Lobar dengan penambahan 7 Kursi,” tukasnya.

Zain Darmat menambahkan Harus memperkuat jangkar organisasi untuk mensolidkan pengurus baik tingkat DPD DPC dan akan menjadi tim sehingga dikordinasikan dalam struktur yang luar biasa.

“Kami punya optimisme tinggi bahwa pengurusan harus soliditas dan terus dikembangkan ke tingkat bawah dan jika sudah terbentuk infrastruktur Partai mudah bagi kami,” Tutupnya.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button