SUMUT

PIALA KAPOLRES LABUHANBATU U-18, SMKN 1 RANTAU UTARA DAN BINTANG UTARA LOLOS KE BABAK DELAPAN

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Pertandingan lanjutan babak 16 besar antara kesebelasan SMKN 1 Rantau Utara melawan kesebelasan Bintang Putra Kampung Jawa yang bertanding dilapangan stadion Binaraga, Jumat (9/3/18) di Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

SMK1 Rantau Utara mendominasi jalannya pertandingan saat menghadapi Bintang Putra Kampung Jawa, meskipun kondisi lapangan Binaraga becek akibat di guyur hujan kedua kesebelasan bermain ngotot untuk meraih kemenangan.

Dimenit ke 5 Arbi berhasil menceploskan sikulit bundar akibat penjaga gawang Bintang Putra salah mengantisipasi bola pantulan yang berasal dari long pass pemain bertahan SMKN1 sehingga merubah kedudukan 1-0 .

Selang beberapa menit kemudian Ardi kembali membobolkan gawang Bintang Putra tepatnya di menit 10 sehingga merubah kedudukan 2-0 buat SMKN1.

Mendapat tekanan pemain Bintang Putra melakukan pelanggaran di kotak pinalty, namun Ardi sebagai algojo gagal mengeksekusi bola melambung tinggi di atas mistar.

Bintang Putra coba melepaskan diri dari tekanan namun tidak juga berhasil memperkecil kekalahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua Bintang Putra coba bangkit, beberapa peluang terbuang percuma karena kurang tenangnya para pemain depan menguasai bola.

Menit ke 49 satu kemelut di area kotak pinalti SMKN1, Zulpikar melakukan terobosan dan tendangan mendatar bola ke gawang kosong, bola berhenti karena genangan air.

Sebelum babak kedua berakhir SMKN 1 menambah gol kembali melalui Ardi di masa injuri time dan kedudukan 3-0 sampai wasit Dodi meniup peluit panjang babak kedua usai skor tidak berubah untuk kemenangan SMKN 1 Rantau Utara .

Pada pertandingan partai kedua babak 16 besar mempertemukan Bintang Formula A dan Bintang Utara Rantau Prapat. Bintang Formula A langsung melakukan fressing dan membuat para pemain Bintang Utara harus berjibaku menutup daerah pertahanan mereka.

Para penonton terhipnotis, Menit ke 11 sebuah terobosan ke daerah pertahanan Bintang Utara gagal di manfaatkan Andi dan kesigapan penjaga gawang Bintang Utara memotong bola berhasil mengamankan bola. Babak pertama kedudukan sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, posisi Bintang Formula sudah mulai tertekan, beberapa kali pemain bertahan mereka melakukan pelanggaran. Junias Kapten Bintang Utara berhasil mengeksekusi tendangan bebas dan membuahkan gol dimenit ke 47 sehingga kedudukan sementara 1-0 untuk Bintang Utara.

Bintang Formula lalu melakukan tekanan melalui bola panjang dan menit ke 52 terjadi petaka buat Bintang Utara. Supriadi juga berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dari tendangan bebas, bola dengan mulus jatuh di tiang jauh tanpa terjangkau penjaga gawang Bintang Utara.

Penentuan bagi tim yang akan melangkah ke delapan besar di tentukan dengan tendangan pinalty setelah babak kedua pertandingan berakhir 1-1.

Bintang Formula A menunjuk para eksekutor Nouval, Abdi, Situasi, Wandi dan Riko Sedangkan para eksekutor Bintang utara Junias, Indra, Wahyu, Ferdy dan Irwan.

Kedudukan akhir Bintang Utara menang 4-3 karena Andi dan Rico dari Bintang Formula gagal membuahkan hasil, Bintang Utara berhak melaju ke babak 8 besar. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button