JATENG

SMANUSA Kradenan Juara Lomba Roket Air Antar SMA Di STTR Cepu

BLORA. JATENG, BN – Prestasi cemerlang berhasil ditorehkan tim roket SMA Nahdlatul Ulama 1 (SMANUSA) Kradenan, Kecamatan Kradenan, dalam Lomba Roket Air antara SMA se kawasan Blora-Bojonegoro yang diselenggarakan, Minggu (13/5/2018) kemarin di lapangan Bina Putra Migas Cepu.

Tim roket yang terdiri dari Fendy Pradana, Asep Setiawan Sagita, dan Amin Wahirin ini berhasil meluncurkan roket airnya hingga menjangkau titik terjauh dan tidak terlampaui oleh roket air dari tim SMA/SMK lainnya lintas Kabupaten Blora-Bojonegoro.

Dengan hasil itu, tim roket SMANUSA Kradenan ditetapkan sebagai Juara Pertama Lomba Roket Air yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu ke 33 dan menerima piagam penghargaan serta sejumlah uang pembinaan.

Asep, salah satu anggota tim roket mengaku senang dan bangga bisa mengharumkan nama sekolah. Meskipun berasal dari daerah perbatasan di ujung selatan Kabupaten Blora, mereka terbukti bisa meraih prestasi dan mampu bersaing dengan sekolah negeri lainnya.

“Alhamdulillah, senang bisa meraih juara satu. Kami sudah mempersiapkan roket dengan desain terbaik setelah belajar dari beberapa percobaan sebelumnya. Terima kasih Pak Heri selaku guru fisika, ilmu fisikanya kita terapkan semuanya disini,” kata Asep salah satu anggota tim.

Kepala Sekolah SMANUSA Kradenan, Tri Wahyudi, S.Pd ketika dihubungi pada senin,(14/5/2018) menyatakan rasa bangga dan terima kasih kepada tim roket sekolahnya yang mampu mencetak prestasi untuk pertama kalinya di ajang lomba roket seperti ini.

“Sekolah sangat bangga dengan raihan ini, meski peralatan sederhana tetapi bisa menunjukkan hasil terbaik. Semoga menjadi salah satu bukti bahwa meski sekolah kami berada di pinggiran, namun prestasi tidak kalah dengan yang lain. Semoga menjadi motivasi bagi anak-anak ke depannya,” kata Tri Wahyudi.

Ia menyampaikan, di babak final lomba roket air tersebut, tim SMANUSA berhasil meluncurkan roket hingga jarak terjauh 148,7 meter.

Sedangkan pesaing terdekatnya adalah SMA Negeri 1 Tunjungan yang hanya mencapai 129,5 meter dan SMA At Tajdid sejauh 129.2 meter.(M.Jo/ali)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button