Press "Enter" to skip to content

Klaten Gelar Festival Gerobak Sapi

KLATEN, JATENG, BN –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar Festival Gerobak Sapi Klaten 2018 di pelataran Candi Plaosan Prambanan, Minggu (5/8/2018). Kegiatan dibuka Bupati Sri Mulyani,  diikuti sebanyak 115 gerobak sapi yang berasal dari Kabupaten Klaten, Kabupaten Sleman, Bantul dan Gunungkidul.

Menurut Ketua Panitia Festival yang juga Camat Prambanan, Suhardi mengatakan, tujuan festival tahun ini adalah untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-214 Kabupaten Klaten dan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.  Selain itu, festival gerobak sapi diadakan untuk melestarikan angkutan tradisional yang sudah mulai tenggelam oleh angkutan modern.

“Selain untuk melestarikan alat transportasi tradisional, festival gerobak sapi juga untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Prambanan sehingga harapannya desa wisata dapat lebih berkembang,” jelas Suhardi.

Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan festival gerobak sapi yang telah masuk sebagai agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Klaten dan berharap dari kegiatan ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan sekaligus mengangkat wisata Candi Plaosan yang telah menjadi salah satu destinasi wisata kebanggaan warga Klaten.

“Ke depannya kegiatan festival ini harus dikemas lebih baik lagi sehingga mampu menarik minat banyak wisatawan. Selain itu, untuk mendukung pengembangan desa wisata di Kabupaten Klaten gerobak sapi perlu juga ditampilkan di area desa wisata tersebut,” kata Bupati Sri Mulyani.  (rkt)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.