Connect with us

AKSI MEMUKAU MARINIR DI MANADO FIESTA 2018

SULUT

AKSI MEMUKAU MARINIR DI MANADO FIESTA 2018

 

Atraksi pembebasan sandra oleh pasukan Marinir

MANADO, SULUT, BN – Kemeriahan puncak Even Manado Fiesta 2018 yang diselenggarakan di area pohon kasih Komplek Mega Mas, Jumat (31/8), hadirkan atraksi pembebasan sandra yang sangat memukau dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung Sulut.

Puncak acara Manado Fiesta 2018 ini dibuka dengan serangan kilat dari laut ke darat yang dilakukan oleh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan VIII Bitung dimana dua musuh yang merupakan teroris dilumpuhkan terlebih dahulu secara senyap dan mematikan.

Setelah pos depan musuh dilumpuhkan, barulah muncul tim penyerbu. Sebuah tim melakukan tembakan saling melindungi bergerak secara taktis mendekati sasaran untuk membebaskan sandera yang ditawan musuh. Sementara itu tim lain melakukan perlindungan kepada tim yang melakukan serangan cepat.

Satu per satu musuh yang coba untuk bertahan bertumbangan dan dengan cepat tim penyerang mengepung tempat musuh dan sandera dapat dibebaskan dengan selamat yang disambut oleh tepuk tangan dari seluruh penonton dan tamu undangan yang menyaksikan atraksi.

Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Wali Kota Manado Vicky Lumentut kompak memberikan tepuk tangan. Bahkan penonton yang berada di tribun sebelah kiri pun ikut berdiri memberikan aplaus setelah sandera dapat dibebaskan dan sarang musuh diledakkan.

Tidak sampai disitu ternyata Batalyon Marinir Lantamal VIII ini masih menunjukkan atraksi lain yaitu Kolone senapan, Bela diri Prajurit yang di padukan dengan atraksi Taekwondo dari putra pitri TNI AL Lantamal VIII yang diiringi oleh rampak bedug dari prajurit batalyon marinir.

“Demonstrasi serangan kilat, kolone senjata dari para prajurit Marinir ini, merupakan unjuk ketrampilan dan ketangkasan personil – personil Batalyon Marinir Bitung. Seni dan atraksi kolone senjata dikolaborasikan dengan rampak bedug, bela diri militer dan taekwondo,” ujar Letkol Mar Nandang PJ sebagai Danyonmarhanlan VIII Bitung yang terjung langsung melatih atraksi ini. ( Rilis/Jati )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SULUT

To Top