JATENG

Pangdam IV : Setetes Darah, Sangat Berarti Bagi Keselamatan Jiwa Seseorang

JATENG, BN – Sebagai salah satu wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masalah kemanusiaan khususnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan bantuan darah, Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan yang berlangsung di Aula Soedirman Kodim 0733/BS (250918) ini, dilaksanakan masih dalam rangkaian menyambut HUT ke 73 dan HUT ke 68 Kodam IV/Diponegoro, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Donor darah diikuti oleh anggota TNI, Polri, PNS, Dharma Pertiwi, FKPPI dan Akper. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Kodam IV/Diponegoro, PMI Kota Semarang dan PMI Kota Salatiga.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., melalui amanat tertulis yang dibacakan Irdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P. mengungkapkan bahwa dengan menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Menurut Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., ditinjau dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki beberapa manfaat positif bagi pendonor, diantaranya yaitu untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis serta bisa membantu mendeteksi penyakit serius yang ada dalam diri kita sejak dini.

Pangdam, menghimbau kepada kita semua agar tidak segan-segan mendonorkan darah demi kepentingan kemanusiaan dan kesehatan.

Diakhir sambutan, Pangdam menyampaikan harapan dengan dilaksanakan kegiatan ini maka dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan sekaligus meningkatkan kemanunggalan antara masyarakat dengan Kodam IV/Diponegoro dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Kabalakdam IV/Diponegoro, Danlanal, Kajari, Wakapolrestabes Semarang, Ketua Dharma Pertiwi, Ketua Persit, Ketua Jalasenastri Semarang, Ketua Pia Ardhya Garini, Kepala PMI Kota Semarang dan Kepala PMI Kota Salatiga. (AR/ Pendam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button