Press "Enter" to skip to content

Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng dan Gubernur Jateng Rela Maraton Demi Kondusifitas Wilayah Jateng

JATENG, BN – Usai melaksanakan apel tiga pilar (Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah) di Kabupaten Wonogiri, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang diwakili Kakesbangpol Drs. Achmad Rofai, M.Si., menggelar apel 3 pilar di Pendopo Kabupaten Sukoharjo, Selasa (16/10/2018).

Apel tiga pilar yang digelar secara maraton ini guna mewujudkan rasa aman dan menjaga situasi yang kondusif di berbagai wilayah khususnya Jawa Tengah dalam menyambut Pemilu 2019. Kegiatan diawali dengan deklarasi Neteralitas oleh 3 pilar dan deklarasi Pemilu Damai oleh perwakilan Parpol.

Dalam penyampaiannya, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., menjelaskan bahwa kehadiran para Muspida Propinsi Jawa Tengah ke Kabupaten Sukoharjo ingin bersilaturahmi dengan para Kepala Desa/Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas sekaligus mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi keberhasilan dan kinerja yang baik pada pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pada Pilkada serentak yang lalu.

“Saya mengapresiasi kepada 3 pilar utama atas keberhasilan kerja selama ini, yang dapat menciptakan Jawa Tengah yang kondusif. Saya mengajak soliditas ketiga pilar tetap terjaga”, ungkap Pangdam.

Menurut Pangdam, keberhasilan tugas tersebut tidak terwujud begitu saja, namun perlu dibutuhkan soliditas dari para unsur tiga pilar utama. Kita semua mengetahui bahwa wilayah Sukoharjo memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi namun Pilkada tetap bisa berjalan dengan kondusif.

Tapi kita juga harus menyadari bahwa kedepan, tugas yang harus dihadapi bukan semakin ringan tetapi semakin berat, demi mewujudkan Sukoharjo yang hebat dengan rakyat yang sejahtera.

Keberhasilan dalam menjalankan tugas yang semakin berat ini, akan terasa lebih ringan apabila setiap unsur dapat menjalankan tugas, fungsi dan peran masing-masing demi mewujudkan masyarakat yang aman dan kondusif. Dan yang tak kalah pentingnya dalam setiap menjalankan tugas tetap dilaksanakan evaluasi sehingga akan terus tercapai hasil yang lebih baik.

Hal yang sama diungkapkan Kapolda Jateng dan Kakesbangpol Propinsi, bahwa para Muspida Propinsi Jawa Tengah akan selalu hadir ke Kabupaten-Kabupaten agar bisa bertemu dengan tiga pilar untuk memberikan dukungan moral sekaligus memantau situasi dan kondisi wilayah. Selain itu, kita mengajak kepada tiga unsur pilar utama untuk senantiasa menjaga soliditas demi terwujudnya keamanan dan kondusifitas masyarakat Jawa Tengah. Karena situasi kondusif wilayah Jawa Tengah akan memberikan kontribusi bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Apel tiga pilar juga dihadiri oleh Bupati Sukoharjo, Dandim 0726/Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Danramil se-Kodim 0726/Sukoharjo, Kapolsek se-Polres Sukoharjo, dan seluruh Camat se-Kabupaten Sukoharjo, para Tokoh Agama dan perwakilan dari Parpol peserta Pemilu. (AR/ Pendam IV)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *