Connect with us

Bawaslu Rohil Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang

RIAU

Bawaslu Rohil Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang

Para peserta apel siaga patroli masa tenang Bawaslu Rohil

Bagansiapiapi, Bn – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar apel siaga patroli pengawasan masa tenang, Minggu (14/4/2019) di halaman Gedung BPKAD, Bagansiapiapi.

Apel Siaga yang bertema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” di hadiri Bupati Rohil H.Suyatno, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Perwakilan Kodim 0321/Rohil, Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri, Sekda Rohil Drs.Surya Arfan, ketua KPU Supriyanto, pihak Badan Kesbangpol Rohil, para petugas Pengawas TPS, petugas Panwascam, Komisioner dan staf KPU serta Komisioner Bawaslu dan para staf lainnya.

Apel Siaga dimulai dengan senam bersama di halaman kantor BPKAD dan dilanjutkan apel Siaga yang dipimpin ketua Bawaslu Rohil Syahyuri.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri menyebutkan bahwa dengan masuknya masa tenang pemilu ini, maka seluruh peserta pemilu harus berhenti dari segala jenis kegiatan kampanye hingga sampai hari pelaksanaan pencoblosan.

“Nanti kita juga akan melakukan penertiban APK di seluruh Kabupaten Rohil mulai dari tanggal 14 sampai 16 april 2019,” katanya.

Tambahnya, Bawaslu juga akan melakukan pengawasan terhadap seluruh bentuk pelanggaran pemilu yang ada di Kabupaten Rohil dan akan memberikan tindakan tegas bagi siapa saja yang melakukan pelanggaran.

Sementara itu, Bupati Rohil H.Suyatno yang membuka langsung kegiatan apel siaga patroli tersebut mengatakan pelaksanaan pemilu hanya tinggal menghitung hari, maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rohil untuk dapat mendatangi TPS di wilayah masing-masing guna memberikan hak pilihnya.

“Harapan kita partisipasi masyarakat meningkat. Jika kemarin pada Pilgubri 51 persen, harapan kita kali ini bisa mencapai 80 persen,” paparnya.

Bupati juga mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu. “Berbeda pilihan itu hal biasa, tapi mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaan pemilu ini. NKRI harga mati,” sebutnya. (Rif)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in RIAU

To Top