Connect with us

MUSDA SEKBER IPJT KE- 1 DI SEMARANG BANGUN PERSATUAN INSAN PERS JATENG

JATENG

MUSDA SEKBER IPJT KE- 1 DI SEMARANG BANGUN PERSATUAN INSAN PERS JATENG

R.M. Suwondo:Dengan Sekber IPJT Mari Bersatu Menuju Kejayaan Bersama.”

Photo bersama peserta Musda IPJT usai acara.

SEMARANG, BN – Sekretariat Bersama – Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) menggelar Musyawarah Daerah yang pertama (perdana) bertempat di Dafam Hotel, Semarang (Minggu, 5/5). Musyawarah Daerah yang diselenggarakan guna membahas arah kedepan Sekber IPJT yang saat ini sudah berbadan hukum legal dari Kemenkumham, dengan nomor AHU-0004489-AH.01.07.TAHUN 2019.

Sekber IPJT dibentuk dan didirikan guna menjadi wadah insan pers yang mau bergabung untuk bersatu guyub rukun guna menciptakan kemajuan dan kesejahteraan bersama, dan untuk menjadi badan yang mampu menaungi dan melindungi insan pers yang sering kali mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan seperti kekerasan dan intimidasi dalam menjalankan aktifitas jurnalistik di lapangan.

Pemberian SK Kepengurusan untuk tiap Kabupaten/ Kota secara simbolis.

R.M. Suwondo, selaku penggagas dan pendiri Sekber IPJT, dan selaku Ketua Umum Sekber IPJT berharap apa yang menjadi visi dan misi di dalam Sekber IPJT dapat terwujud. Sekber IPJT diharapkan dapat mempersatukan insan pers Jawa Tengah, bersatu bersama menuju kejayaan.

Sesuai dengan “Tema” yang diusung dalam Musda Sekber IPJT, “Dengan Musda IPJT Kita Tingkatkan Silaturahmi Kebersamaan Dan Sinergitas Antara Insan Pers Dan Pemerintah Daerah,” maka akan dapat terwujud kerukunan, kekompakan dan kesolidan sesama insan pers, serta tercipta kemitraan yang baik antara insan pers dan pemerintah daerah sehingga dapat bersinergi saling mendukung dalam kerjasama yang baik dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan daerah.

Peserta Musda Sekber IPJT nampak hikmad mengikuti jalannya acara sesi demi sesi.

Acara yang dihadiri sekira lebih kurang 70 anggota Sekber IPJT dari berbagai Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Tengah, berjalan lancar dan hikmad. Dimulai dengan pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya, do’a dan pembacaan susunan acara.

Acara Musda IPJT yang perdana ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Drs. Akhmad Rofai, M.Si, Ketua Kadin Prov. Jawa Tengah, Bp. Kurkit Suryo Wicaksono, LBH PERS Advokasi Anjas Rifky, SH dan rekan dan Advokat Agung Wiyono, SH dan rekan, serta Ketua Umum AWPI Bp. Ir. Nahdiyanto.

Dalam sesi acara, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Prov. Jateng dan DIY turut serta memberikan pencerahan tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenaga kerjaan terkait claim dan polish ketenaga kerjaan, yang dipaparkan oleh Ibu Budi, selaku perwakilan dari dinas terkait.

Panitia Musda IPJT photo bersama Ir. Nahdiyanto (Ketua Umum AWPI) usai acara.

Pemaparan Pembahasan Pelatihan Pra UKW untuk semua anggota Sekber Pers IPJT oleh Ketua Umum AWPI Bp. Ir. Nahdiyanto, yang sebelumnya dilakukan pembahasan tentang pandangan-pandangan umum oleh perwakilan daerah masing-masing Kabupaten/ Kota mengenai program kedepan IPJT dan program UKW.

Didampingi oleh Sekjen IPJT, Moh. Syafik, beberapa perwakilan Kabupaten/ Kota turut serta menjadi nara sumber dalam sesi tanya jawab program dan UKW, diantaranya perwakilan dari Pekalongan, Bp. Ali Rosidin, yang juga menjabat sebagai Ketua PWN Jateng.

Dalam Musda IPJT yang perdana tersebut, dilakukan pelantikan dan pemberian SK Kepengurusan Sekber IPJT untuk tiap daerah yang diberikan secara simbolis oleh Ketua Umum IPJT, R.M. Suwondo, turut serta memberikan SK pengesahan kepengurusan Kabupaten/ Kota secara simbolis tersebut, Bp. Ir. Nahdiyanto, Ketua Umum AWPI. (AR/ Prabu/ M. Sarman)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: