Connect with us

Berkat Usaha Maximal Sekdes Tlogoharjo Sumber Air Baru Telah Ditemukan

587 views

JATENG

Berkat Usaha Maximal Sekdes Tlogoharjo Sumber Air Baru Telah Ditemukan

WONOGIRI, JATENG, BN – Patut diberikan apresiasi kepada tokoh masyarakat yang satu ini yang juga Sekertaris Desa di Tlogoharjo Giritontro. Miyanto biasa warga di Tlogoharjo memanggilnya, berkat kegigihannya untuk mencari sumber mata air dilahan yang tergolong gersang di Desa Tlogoharjo Kecamatan Giritontro pesisir selatan Kabupaten Wonogiri.

Dilahan miliknya telah ditemukan sumber mata air dari hasil pengeboran di 2 titik yaitu di Dusun Tlogoharjo RT 2 RW 1 dan Dusun Pleren RT 2 RW 5.

Masyarakat Desa Tlogoharjo sebelum menemukan sumber air dilokasi lahan milik Sekdes tersebut selalu membeli air seharga 120 ribu pertangki, air tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari – hari seperti untuk minum, mandi dan mencuci.

Warga Tlogoharjo Sukijo saat ditemui Wartawan mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya sumber air dilahan pak Carik, warga yang sebelumnya membeli kini tinggal mengambil air dipenampungan yang disediakan oleh Desa, hal tersebut juga diungkapkan warga yang lain Suranto warga Pleren Tlogoharjo, (20/5)

Dikatakan oleh Sekdes,” titik sumber air tepatnya ditengah ladang, dalam pelaksanaan pengeboran hingga muncur air seperti sekarang ini telah memakan biaya sebesar Rp. 115 juta,” katanya

Lebih lanjut ia mengatakan,” sumber air ini dapat digunakan oleh warga di 5-6 dusun. Sebenarnya masih ada titik sumber baru lagi dan kami telah ajukan untuk pengeboran, pernah di survay juga dari Dinas PU Kabupaten Wonogiri dan sampai sekarang kami masih menunggu,” jelas Sekdes.

Dengan telah ditemukan sumber air di Desa Tlogoharjo masyarakat berharap ada perhatian dan bantuan dari pemerintah seperti peralatan agar dapat mempermudah masyarakat dalam menggunakan airnya. (*tejo/h74)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

To Top
%d blogger menyukai ini: