Connect with us

Polres Klaten dan Dispermades Gelar Sarasehan Untuk Ciptakan Pilkades Damai

11 views

JATENG

Polres Klaten dan Dispermades Gelar Sarasehan Untuk Ciptakan Pilkades Damai

KLATEN, JATENG, BN-Jajaran Kepolisian Resor Klaten bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Klaten berupaya mengawal jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap III secara aman dan damai. Salah satunya adalah dengan menggelar sarasehan yang berlangsung di Gedung Sasana Suka, Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, Rabu (11/9).

Mengusung tema “Dalam Rangka Menjaga Kamtibmas Yang Kondusif Menjelang dan Pasca Pilkades Serentak Tahap III di Klaten” kegiatan diikuti unsur Muspika, 44 orang bakal calon kepala desa, tim sukses dan tokoh masyarakat se-Kawedanan Kota.

Ketua penyelenggara kegiatan sarasehan yang juga Kasat Binmas Polres Klaten AKP Totok Mugiyanto mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk memastikan pelaksanaan Pilkades dapat berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan. Harapannya dengan kegiatan ini Pilkades serentak tahap III dapat berjalan dengan aman dan damai.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Klaten AKP Didik Sulaiman mewakili Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi mengatakan, Pilkades merupakan bentuk pesta demokrasi tingkat desa. Kata pesta dapat bermakna bergembira sehingga diharapkan Pilkades dapat dilaksanakan dengan riang gembira tanpa menimbulkan sikap anarkis.

“Semua tahapan Pilkades sudah diatur secara lengkap melalui Perbup nomor 26 tahun 2019. Jika ada yang merasa kurang pas terkait pelaksanaannya silahkan disampaikan aduan ke panitia pemilihan kecamatan dan kabupaten untuk difasilitasi. Saya yakin ketika kita semua mau mengikuti aturan maka tidak akan ada tindakan anarkis dalam pelaksanaan Pilkades nanti,” jelas AKP Didik.

Ia mengatakan, sikap pimpinan sudah jelas bahwa Polri dan TNI akan bersikap netral dalam pemilihan nanti. Polri hadir dalam konteks pengamanan Pilkades yang akan berlangsung pada tanggal 9 Oktober 2019 di 77 desa yang tersebar di 24 kecamatan.

“Jumlah personel yang akan diturunkan sebanyak 1.100 personel Polres dan Polsek ditambah personel dari Polres Sukoharjo, Boyolali dan Brimob Jateng. Saya yakin dan percaya masyarakat di Klaten akan selalu menjaga situasi tetap aman karena bila ada tindakan anarkis maka akan merugikan diri sendiri,” pungkasnya. (rkt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: