Connect with us

Harga LPG 3 Kg Melebihi HET Dan Hilang Dari Pasaran

41 views

JABAR

Harga LPG 3 Kg Melebihi HET Dan Hilang Dari Pasaran

SUBANG, JABAR, BN-Masyarakat Pamanukan Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang Jawa Barat selama 5 hari ini kesulitan untuk mendapatkan Gas LPG 3 Kg yang disubsidi oleh pemerintah. Pasalnya penjual eceran Gas LPG 3 Kg tidak mendapatkan Pasokan Gas LPG seperti biasanya dari agen.

Pantauan wartawan Bidik Nasional banyaknya LPG 3 kg dijual secara bebas kepada pedagang nasi atau restoran. Akibatnya masyarakat yang tidak mampu atau pemakai rumah tangga yang mengunakan gas subsidi menjadi kesulitan.

Mamat mengaku warga Pamanukan saat di temui wartawan Bidik Nasional mengatakan dirinya merasa kesulitan untuk membeli Gas LPG 3kg.

“Sudah lima hari saya mencari Gas LPG3 Kg namun sampai hari ini belum juga mendapatkannya,” terang Mamat.

Mamat berharap kepada pemerintah agar adanya sidak kemasing-masing agen agar gas subsidi tersebut tepat sasaran dan masyarakat tidak ada lagi kekurangan Gas LPG 3 Kg.

“Banyak Gas LPG 3 KG yang dijual dan dipesan oleh para pengusaha pedagang nasi ataupun restoran,” ucapnya.

Sementara, Jaja Kepala Dusun di wilayah Pamanukan kepada BN mengatakan harga Gas LPG 3 kg pertabungnya pencapai Harga Eceran Tertinggi (HET)

“Harga LPG 3 Kg mencapai Rp 22 ribu sampai 27 ribu di warung pengecer Gas LPG 3 Kg,” ungkap Jaja.

Jaja berharap kepada pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam pembelian gas serta adanya nilai harga gas yang sesuai di anjurkan pemerintah karna Gas LPG 3 Kg ini sudah di subsidi oleh pemerintah. (M.Tohir/Heri buseri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JABAR

To Top
%d blogger menyukai ini: