BLORAJATENG

Antisipasi Bencana Banjir, TNI Polri Di Blora Sisir Kawasan Aliran Sungai Bengawan Solo

BLORA, bidiknasional.com – Menyikapi datangnya musim penghujan yang menimbulkan kerawanan bencana banjir ataupun tanah longsor di sekitar wilayah bantaran sungai di kabupaten Blora, terutama daerah aliran sungai Bengawan Solo. Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Kodim 0721/Blora bergerak cepat dengan melakukan patroli dan menyisir ke wilayah rawan bencana. Salah satunya adalah menyambangi warga yang tinggal di kawasan bantaran sungai.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada Kapolsek jajaran agar meningkatkan patroli ke lokasi rawan bencana, untuk mengimbau warga agar selalu hati hati dan waspada.

Seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan di kecamatan Cepu. Anggota Polsek dan Koramil menyambangi warga di kawasan bantaran sungai Bengawan Solo di wilayah desa Sumberpitu. Selain menyambangi warga, petugas gabungan tersebut sekaligus menyambangi lokasi wisata perahu di kawasan setempat.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH membeberkan bahwa patroli dialogis menyambangi warga di kawasan bantaran sungai adalah menindaklanjuti perintah bapak Kapolres Blora. Sekaligus untuk antisipasi terjadinya perahu tenggelam di lokasi penyebrangan tradisional.

Penting untuk diketahui, sebuah perahu penyeberangan sarat penumpang tenggelam di Sungai Bengawan Solo yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu 3 November 2021 kemarin.

“Untuk antisipasi itulah, kita ajak warga agar selalu hati hati dan waspada. Terutama untuk warga yang tinggal di kawasan bantaran Sungai Bengawan Solo. Dan bagi pengelola wisata perahu, agar betul betul memperhatikan keselamatan pengunjung dan pengguna perahu wisata,” ungkap Kapolsek Cepu.

Petugas gabungan Polsek dan Koramil Cepu menyisir warga di kawasan desa Sumberpitu, sembari menyampaikan imbauan, Petugas yang dipimpin oleh Kapolsek tersebut juga memantau kawasan disekitar bantaran sungai. “Bencana bisa datang sewaktu waktu, yang pasti kita harus selalu waspada,” tandasnya.

Patroli petugas gabungan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga setempat, salah satunya adalah Nasripin, pengelola wisata perahu Sumberpitu. Ia mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas imbauan yang disampaikan.

“Terima kasih atas imbauan keselamatannya. Kami berkomitmen akan selalu waspada, dan tentunya mengutamakan keselamatan warga dan penumpang,” kata Nasripin. (M.Jo/ali)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button