BLORAJATENG

Apel Gelar Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Tahun 2021 Kabupaten Blora

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK

BLORA, bidiknasional.com – Jumat, (19/11/2021) bertempat di halaman depan Mapolres Blora Polda Jawa Tengah dilaksanakan Apel Gelar Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Tahun 2021 Kabupaten Blora dipimpin oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH,SIK, Dandim 0721/Blora yang diwakili oleh Pasi Ops Kapten Sundiro, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran, serta para Kanit, Kasi dan Perwira Staf Polres Blora.

Adapun pasukan apel adalah gabungan dari anggota Kodim 0721/Blora, anggota Polres Blora dan Satpol PP Blora.

Dalam amanatnya Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa meski situasi saat ini relatif aman dan kondusif, pihaknya tidak mau understimate. “Meski situasi relatif aman, Kesiapsiagaan harus tetap kita tingkatkan,” kata Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres membeberkan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades dikedepankan tindakan yang tegas namun tetap humanis. Ia mewanti wanti anggota agar tidak membawa senjata api selama kegiatan pengamanan Pilkades.

“Laksanakan tugas dengan baik dengan menjalin sinergi dengan TNI dan lintas sektoral lainnya, serta utamakan tindakan tegas namun tetap humanis. Jika ada kejadian yang urgen segera laporkan kepada pimpinan,” bebernya.

Adapun pelaksanaan Pilkades meliputi :
– Pilkades Susulan 2 Desa :
1. Desa Biting Kecamatan Sambong tanggal 21 November 2021
2. Desa Dringo Kecamatan Todanan tanggal 21 November 2021

– Pilkades PAW 6 Desa :
1. Desa Plumbon Kecamatan Ngawen tanggal 21 November 2021
2. Desa Jatiklampok Kecamatan Banjarejo tanggal 17 November 2021
3. Desa Pulo Kecamatan Kedungtuban tanggal 21 November 2021
4. Desa Wotbakah Kecamatan Japah tanggal 21 November 2021
5. Desa Tawangrejo Kecamatan Tunjungan tanggal 21 November 2021
6. Desa Pelem Kecamatan Jati tanggal 10 November 2021.

Selain dilaksanakan gelar pasukan, dalam kegiatan tersebut juga digelar sarana dan prasarana yang akan dilaksanakan dalam kegiatan pengamanan.

Dalam pengamanan Pilkades kali ini Polres Blora menyiapkan 279 anggota yang dalam pelaksanaan tugas nantinya akan dibantu oleh anggota Kodim, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya. Serta akan dibantu oleh pasukan BKO dari Brimob Polda Jawa Tengah.

Seusai apel gelar pasukan tersebut, seluruh anggota yang terlibat pengamanan langsung bergeser ke wilayah sesuai dengan plotingan masing masing.

(M.Jo/ali)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button