JATENGWONOGIRI

Jalan Ambles di Kismantoro TNI – Polri Hadir Berikan Penanganan Darurat

Lokasi jalan amblas di Jalan Raya Kismantoro – Nawangan Pacitan yang berlokasi di Dusun Jladri RT 003/RW 001 Desa Pucung, Kismantoro ( Foto: Humas)

WONOGIRI, BIDIKNASIONAL.com – Jalan Raya yang mengbungkan Kecamatan Kismantoro dengan Nawangan Pacitan amblas. Kendaraan bergantian saat melintas jalan tersebut.

“Kejadian jalan amblas (di Kismantoro) terjadi tadi siang dan dilaporkan pukul 15.30 WIB sore tadi,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, SH, SIK, MM, MSi kepada wartawan, Senin (20/2).

Ia mengatakan, jalan amblas itu merupakan Jalan Raya Kismantoro – Nawangan Pacitan yang berlokasi di Dusun Jladri RT 003/RW 001 Desa Pucung, Kismantoro.

“Jalan amblas ini terjadi karena di wilayah itu diguyur hujan dengan intensitas tinggi, mulai dari Minggu sore hingga malam,” ungkapnya.

Indra menjelaskan, jalan raya itu amblas dengan kedalaman satu meter. Sedangkan jalan yang amblas sepanjang 30 meter. Akibat kejadian itu jalan utama arus lalu lintas sempat terhambat.

“Amblasnya selebar jalan. Saat ini kendaraan bisa melintas namun harus bergantian (antar arah),” ujar dia.

Setelah kejadian itu, kata Indra, TNI – Polri serta masyarakat hadir di lokasi untuk melakukan penanganan darurat sementara. Pihak kepolisian telah melalukan imabauaan dan menghubungi DPU Wonogiri terkait kerusakan jalan itu.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati saat melintas jalan itu,” kata Indra.(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Laporan: Heri

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button