BADUNGBALI

Gelar Vaksinasi Rabies Massal HUT Ke-6 HIPAKAD Bali Dihadiri Tokoh Yayasan Duwe Nyama Bali I Dewa Nyoman Budiasa

Kegiatan peduli vaksinasi rabies massal yang bertempat di Area Parkir Pura Desa, Puseh Desa Adat Padang Luwih, Desa Dalung, Badung, (Minggu, 20/08/2023) Foto: Awi BN.com

BADUNG, BIDIKNASIONAL.com – Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Bali, dalam rangka HUT Ke-6 melaksanakan kegiatan peduli vaksinasi rabies massal yang bertempat di Area Parkir Pura Desa, Puseh Desa Adat Padang Luwih, Desa Dalung, Badung, (Minggu, 20/08/2023).

Dalam pelaksanaan yang digelar selama satu hari penuh itu, nampak antusias warga masyarakat yang berdatangan membawa binatang peliharaan untuk di vaksin guna mencegah penularan virus rabies pada binatang atau hewan kesayangan mereka.

Didimus Rasdalima ketua panitia penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan dalam rangka Hut Ke-6 HIPAKAD Bali kali ini mengadakan vaksinasi rabies dengan ketersediaan 500 vaksin anti-rabies, inisiatif ini datang dari merebaknya kasus rabies atau anjing gila seperti halnya yang sempat viral di sosial media beberapa waktu lalu di Singaraja.

Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat guna pencegahan dan penanganan tentang rabies bagi masyarakat sekitar Desa Dalung, serta dapat mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi pada binatang atau hewan penular rabies di wilayah Kuta Utara.

Selaian itu, tokoh dari Yayasan Duwe Nyame Bali (DNB), I Dewa Nyoman Budiasa hadir langsung ke lokasi memantau proses kegiatan pelaksanaan kegiatan vaksinasi anti-rabies dan juga memberikan apresiasi kepada shelter shelter, lembaga, serta institusi pemerhati hewan, yang turut peduli memelihara atau merawat secara sukarela sehingga binatang/hewan yang tidak layak menjadi layak dipelihara.

Kegaitan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Hipakad bersama Yayasan Duwe Nyama Bali, dalam rangka turut membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Badung, dalam hal ini dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Badung, untuk segera menuntaskan wabah rabies yang sempat menjadi sorotan di Bali.

Laporan: Awi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button