Connect with us

SDN Sukamandi II, Sekolah Berprestasi

SDN Sukamandi II, Sekolah Berprestasi

SUBANG, JABAR, BN – Hj. Lia Hatriani, S.Pd M.M Pd, Kepala Sekolah (Kasek) SD Negeri II Sukamandi II di Desa Sukamandi Jaya Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang mempunyai jiwa kedisiplinan yang luar biasa.

Pasalnya, Lia dalam mendidik dan mengarahkan ke anak sisaw/i dengan sopan dan santun dan cepat dipahami dan dimengerti oleh anak didiknya maupun para gurunya.

Sosok Lia ini mirip tokoh wanita RA Kartini, pejuang perempuan yang pantang menyerah, gigih dan pemberani. Begitu halnya Lia, ia sangat agresif didalam membina dan mendidiknya.

Tidak heran jika SDN Sukamandi II mendapatkan prestasi prestasi yang tak kalah dengan sekolah lainnya yang ada di wilayah Ciasem, piala dan piagam selalu dia raih didalam acara dan kegiatan yang ada di wilayah kecamatan maupun kabupaten bahkan sampai provinsi. Sekolah ini pernah menjuarai lomba tingkat provinsi.

Di dalam mengajar ia selalu menuju ke rohanian, bahkan setiap hari Jumat di wajibkan sebelum masuk kelas beristiqosa dan membaca ayat-ayat Al Qur’an. Inti dari kegiatan ini biar anak didiknya paham di dalam tatakrama sopan dan santun dan itupun bekal buat anak siswa nya sendiri untuk kemudian hari di masa yang akan datang, anak seusia SD kalo sudah di bekali agama minimal tau cara menghormati kedua orang tua nya, ke guru dan ke teman-temannya.

Lia selaku kepala sekolah tidak segan-segan untuk menggembleng anak didiknya. Misalnya, di bulan Januari mengajarkan praktek barang bekas dari botol air mineral untuk di buat pot bunga. Hal ini sudah jelas anak-anak mempunya bekal dan ilmu dari sekolah.

Salah satu anak dari kelas II bernama Bintang Najra Fahira, dia anak yang kreatif, pintar dan cerdas. Bintang pernah mengharumkan nama sekolah SD Negeri Sukamandi II bahkan mewakili wilayah Ciasem untuk kabupaten.

Ketika media BN menemui Lia diruanganya, Ia mengungkapkan, “kami selaku kepala sekolah ingin memnpunya anak yang berprestasi dan selalu mendapat kan unguulan , entah pendidikan, program dan lomba yang di adakan di kecamatan, kabupaten maupun propinsi menginginkan yang terbaik, dan bisa mengharum kan nama baik wilayah Ciasem, ” pungkasnya. (DULKARIM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JABAR

To Top