Connect with us

21 Elemen Muda di Klaten Deklarasi untuk Pemilu Damai

JATENG

21 Elemen Muda di Klaten Deklarasi untuk Pemilu Damai

KLATEN, JATENG, BN – Sebanyak 21 elemen muda yang ada di Kabupaten Klaten menggelar deklarasi Satoe Gerang untuk Indonesia. Acara yang berlangsung di Monumen Juang Sangkal Putung Klaten, Jumat (12/4) sore tersebut diikuti sekitar 700-an anak muda yang ada di Klaten.

Aktivis pemuda NU Gus Marjuki mengatakan, selain melakukan deklarasi untuk jalannya pemilu damai, kegiatan juga diisi dengan pengadaan 250 paket  sembako murah bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain itu seluruh elemen muda akan melakukan bhakti sosial di Desa Ponggok, Polanharjo.

“Elemen muda di Klaten yang tergabung dalam gerakan Satoe Gerang menginginkan jalannya pemilu yang damai, bahagia dan bebas dari berita bohong atau hoax. Seluruh elemen muda juga akan melawan setiap tindakan-tindakan yang menjurus kepada tindakan intimidasi,” katanya.

Ia menambahkan, seluruh elemen muda yang ada di Kabupaten Klaten akan ikut serta menjaga jalannya pemilu 17 April besok agar dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, elemen muda akan menolak terjadinya tindakan diskriminasi dalam pemilu.

Elemen muda yang melakukan deklarasi antara lain, IP NU, Banser, Pemuda Ansor, Pemuda Katolik, Orang Muda Katolik, Pemuda Kristen, Pemuda Hindu, Kelompok Tukang Kayu Jokmania, Pospera dan kelompok elemen muda lainnya. (rkt).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

To Top