Connect with us

Kabupaten Klaten Raih Peringkat 15 Hasil UN SMP se-Jawa Tengah

JATENG

Kabupaten Klaten Raih Peringkat 15 Hasil UN SMP se-Jawa Tengah

KLATEN, JATENG, BN – Prestasi di bidang pendidikan yang diraih Kabupaten Klaten belakangan ini terus membaik. Salah satunya terlihat dari capaian ranking hasil Ujian Nasional (UN) jenjang SMP tahun ini. Berdasarkan hasil ujian nasional jenjang SMP pada tahun 2019, Kabupaten Klaten menempati ranking 15 se-Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Sri Nugroho saat memberikan sambutan pada sholat tarawih berjamaah jajaran Dinas Pendidikan di halaman kantor setempat, Selasa (21/5).

“Pada tahun 2018, Kabupaten Klaten masuk ranking 32 dan sekarang jadi ranking 15 dari 35 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah. Selain itu, Kabupaten Klaten juga masuk ranking ke 4 se-eks Karesidenan Surakarta. Menurut saya, ini termasuk prestasi yang bagus pada saat dinas pendidikan belum mempunyai kepala dinas yang definitf,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sri Nugroho juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten yang telah melayani tamu dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI dengan baik.

“Semoga tidak ada temuan dari BPK sehingga Klaten bisa meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP),” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengaku bahagia bisa bersilaturahmi dengan para guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten.

“Guru itu digugu lan ditiru. Maka saya mengajak para guru untuk dapat menjadi penyejuk suasana di masyarakat. Para guru harus menjaga persatuan dan kesatuan serta harus ikut membuat suasana menjadi adem,” kata Bupati Sri Mulyani. (rkt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

To Top
%d blogger menyukai ini: