07/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Disdikbud Jombang Gelar FGD Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka Jenjang SMP Tahun 2022

1 min read

Senen, Kepala Dinas Disdikbud Jombang (tengah) menyampaikan sambutannya dalam rangka mewujudkan visi pembangunan nasional (Foto.dok: hms)

JOMBANG, BIDIKNASIONAL.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 14 sampai 16 Nopember 2022, dengan narasumber dari semua Pengawas SMP Disdikbud Jombang, yang terbagi menjadi 9 kelas.

Senen, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang dalam sambutannya di SMP Negeri 3 Peterongan pada hari pertama, Senin (14/11) pagi menyampaikan bahwa orang pertama yang mempunyai tanggungjawab cukup besar untuk mensukseskan kurikulum merdeka adalah guru.

“Kita harus sepakat bahwa dengan kurikulum merdeka, tujuannya dalam rangka mewujudkan visi pembangunan nasional, yaitu mewujukan indonesia maju yang berdaulat, kemudian mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar profil pancasila” ujarnya.

Sementara itu, Senen mengatakan, ” kurikulum merdeka mempunyai tujuan yang lebih baik dan jauh lebih baik dari kurikulum sebelumnya, terutama pada pembentuk karakter peserta didik. Selain itu kurikulum ini merupakan solusi ketika menghadapi masa pandemi covid-19, serta dalam rangka pembenahan sistim pendidikan yang ada di Indonesia.

“Jadi tidak hanya sekedar merubah kurikulum, kita ingin generasi muda kita mampu bersaing secara global,” pungkasnya.

Laporan: Tok

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.