JATIMJOMBANG

Disdikbud Jombang Gelar Sosialisasi Rintisan Sekolah Penggerak Angkatan 3 Jenjang SD

Kadisdikbud Jombang Senen, Sosialisasi Rintisan Sekolah Penggerak (Foto.dok: Tok)

JOMBANG, BIDIKNASIONAL.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Sosialisasi Rintisan Sekolah Penggerak Angkatan 3 Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tahun 2022. Sosialisasi ini dilaksanakan di SD Negeri Balongbesuk Diwek pada Selasa (22/11) pagi, dan dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Jombang, Senen.

Dalam sambutannya Kepala Disdikbud Jombang mengatakan bahwa jangan pernah merasa puas ketika kita ditetapkan sebagai sekolah penggerak, masih banyak yang harus kita persiapkan.

“Kita berusaha semaksimal mungkin agar program sekolah penggerak ini bisa sukses,” ujarnya.

Begitu juga disampaikan Kasmujiraharja Sub Koordinator Pengembang Kurikulum Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdikbud Jombang, bahwa peserta sosialisasi yang terdiri dari Kepala SD, Guru Kelas 1 dan Kelas 4 harus memahami bagaimana pembelajaran di Sekolah Penggerak.

Selanjutnya dikatakan,“Sekolah Penggerak angkatan 2 sebanyak 27 lembaga, untuk angkatan 3 ini sebanyak 22 lembaga terdiri dari 21 lembaga negeri dan 1 lembaga swasta,” pungkas Jojo sapaan akrabnya.

Selain itu dari narasumber Sosialisasi Rintisan Sekolah Penggerak Angkatan 3 Jenjang SD berasal dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Jawa Timur dan Kepala Sekolah Penggerak Jenjang SD Angkatan 2.

Laporan: Tok

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button