JATIM

Kartar Prambon Gelar Lomba Tongklek, Diikuti Peserta Dari Luar Kabupaten

 

TUBAN, JATIM, BN – Lomba tongklek tahunan yg digelar Karang Taruna ( Kartar ) Prambon di ikuti 35 taem dari berbagai desa bahkan dari Kabupaten Bojonegoro dan Lamongan. Pembukaan di hadiri oleh Muspika Soko dan di berangkatkan oleh Kapten Inf Hendy Kuswardijanto, Senin (11/6/2018).

‌Persiapan latihan groub tongklek di desa Prambon sudah nampak mulai memasuki bulan romadhon. Kegiatan tahunan lomba tongklek di desa Prambon kecamatan Soko di bulan Romadhon gaung nya sampai di tetangga kabupaten tetangga ( Bojonegoro dan Lamongan ).

‌Pantauan Bidik Nasional di lapangan, antusias masyarakat desa Prambon sangat besar. Masyarakat desa Prambon mulai anak anak sampai orang dewasa memenuhi lokasi pemberangkatan. Nampak puluhan group tongklek berjajar sesuai no peserta.

Setiap group tongklek saling berlomba menghias penampilan maupun koustem nya para penabuhnya. Berbagai konfigurasi saat melantunkan musik.

‌Sambutan dari Sayatri Handoko Warih selaku Kepala Desa Prambon. “Saya terima kasih sama Karang Taruna desa Prambon sebagai panitia lomba tongklek yang bersusah payah untuk mensukseskan. Semoga kedepannya lomba tongklek ini lebih ramai lagi dari pada sekarang ini” ujarSayatri Handoko Warih.

‌Ditempat yang sama Danramil Soko, Kapten Inf Hendy Kuswardijanto sebelum melepas peserta pertama memberi sambutan. “Dengan lomba tongklek ini mari kita menjaga kebersamaan, sportifitas peserta. Musik tongklek kalau dulu nama nya musik patrol di gunakan untuk memberi tanda ke warga kalau ada bencana, marabahaya. Dengan perkembangan jaman akhirnya musik tongklek ini untuk membangunkan warga untuk Sahur” ujar Kapten Inf Hendy Kuswardijanto.

Disela sela persiapan Taem Tongklek “Laras Kangen” dari desa Maibit, Joko selaku pembinanya saat di temui Bidik Nasional. “Anak anak dengan kreatifitas sendiri latihan. Untuk menjelang lomba ini saya mengadakan latihan rutin setiap hari selama 1 minggu” ungkap Joko. (Jati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button