Connect with us

Bupati Rohil Suyatno Meresmikan Gedung Puskesmas Bagansiapiapi

RIAU

Bupati Rohil Suyatno Meresmikan Gedung Puskesmas Bagansiapiapi

Bagansiapiapi, Bn – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp secara langsung meresmikan gedung puskesmas Bagansiapiapi yang baru. Peresmian ini dilaksanakan pada hari Selasa (8/1/2019). Menurutnya puskesmas itu termasuk puskesmas termegah dan tercantik untuk Provinsi Riau.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembuka selubung papan nama oleh Bupati Rohil Suyatno didampingi oleh Wabup Jamiluddin, Sekda Rohil Surya Arfan, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Kabid Yankes Provinsi Riau, dan undangan lainnya.

Kemudian juga dilakukan pengguntingan pita oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Rokan Hilir Hj Wan Mardiana Suyatno didampingi oleh Hj Nur Ainun Jamiluddin, Ketua DWP Rohil Hj Lenna Puspasari Surya Arfan, dan Kadiskes Rohil Hj Dahniar MKes.

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno menyampaikan rasa kegembiraannya dan rasa syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya pembangunan puskesmas ini. Karena perjuangan Pemkab Rokan hilir terhadap pembangunan puskesmas ini sudah lama dicita-citakan, dan Alhamdulillah di tahun ini dapat terlaksana pembangunannya. Pembangunan puskesmas ini terlaksana karena keseriusan kita bersama, dan letak puskesmas ini juga berada di kawasan masyarakat yang padat.

Bupati Suyatno juga mengucapkan terima kasih atas dorongan Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat yang telah memperhatikan negeri ini, yang kebetulan letak negeri ini di wilayah pesisir yang berbatasan langsung dengan Selat Melaka. Dan tentunya ini merupakan sebuah keberkahan yang diberikan Allah SWT kepada negeri ini.

“Saya juga merasa bangga terhadap progres pelaksana pembangunan ini yang sangat luar biasa, yaitu Bapak Chan orang Panipahan selaku Kontraktor yang telah menyelesaikan pembangunan ini kurang dari lima bulan. Makanya peresmian ini tidak seperti peresmian pembangunan fisik lainnya, ini sangat luar biasa sebuah penghargaan kita berikan kepada keluarga besar para tukang yang telah memacu waktu sekian bulan sehingga pembangunan ini dapat terlaksana,” ucapnya.

Tambahnya, di tahun 2019 ini kita juga mendapatkan pembangunan puskesmas yang lebih besar dari ini, kita bangun nanti di samping UNRI Batu Enam, lahannya sudah kita siapkan. Tidak lupa Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim TP4D Kejaksaan Negeri Rokan Hilir yang telah mengiring, memantau pelaksanaan pembangunan puskesmas ini, sehingga pembangunan puskesmas ini rampung dikerjakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

“Dan yang paling utama sekali kepada Bapak Dr Erwinto selaku Kepala Puskesmas ini, Saya minta di dalam memberikan pelayanan harus ada senyum simpul, bukan dengan muka masam. Karena apabila ada orang sakit berobat di sini muka kita masam nanti akan bertambah sakit. Jadi kita harus menciptakan ramah tamah, prioritaskan pelayanan yang baik, agar orang betah berobat di sini. Saya juga minta dukungan tokoh masyarakat, para Datuk Penghulu, lingkungan yang ada di seputaran Bagan Jawa ini untuk sama-sama kita menjaga, terutama sekali Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, agar puskesmas ini tetap terjaga kebersihannya,” ujarnya mengakhiri.

Sementara itu, Kabid Yankes Provinsi Riau menyampaikan sambutan Kadinkes Provinsi Riau yang berhalangan hadir mengatakan, konsep kesehatan Provinsi Riau pada prinsipnya kita menuju masyarakat sehat, untuk tercapainya masyarakat sehat ini tentu bukan suatu perkara yang mudah. Dalam hal ini kita menyiapkan lingkungan sehat, meningkatkan pelayanan kesehatan primer, dan juga mendukung pembiayaan kesehatan. Terkait semua ini harus memenuhi standar kesehatan Provinsi, agar kesehatan masyarakat dapat terjamin dan puskesmas kita ini sudah memenuhi standar kesehatan langsung dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kemudian untuk menunjang semua pelayanan ini memenuhi standar mutu, pemenuhan sumber daya manusia, kemudian sarana prasarana dan alat, juga hal ini tidak bisa kita lupakan, Pemerintah Kabupaten dan Provinsi berupaya memenuhi semua ini walaupun kondisi keuangan daerah sekarang berkurang. (Arif)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in RIAU

To Top